12 December 2019

Lamborghini Rilis dan Bandrol Supercar Terbatas di Tiongkok

Konfrontasi - Lamborghini nampaknya melihat peluang yang sangat besar untuk mengembangkan bisnis di Tiongkok. Beragam cara mereka lakukan untuk menyenangkan pelanggannya di Negara Tirai Bambu itu.

Salah satunya adalah merilis edisi terbatas Lamborghini Huracan Zhong. Melansir Carnewschina, Kamis (15/10/2015), edisi terbatas ini dibuat untuk merayakan ulang tahun Lamborghini yang ke-10 di Tiongkok.

Beberapa hari yang lalu, sebagai bentuk perayaan ulang tahun juga, pemilik Lamborghini beramai-ramai pamer tunggangan mewahnya di jalanan Beijing. Sontak aksi tersebut mendapat perhatian dari warga sekitar.

Zhong adalah singkatan dari Zhongguo, sebutan Negara Tiongkok oleh orang-orang Tiongkok itu sendiri.  Dilaporkan, hanya ada 50 unit Zhong yang akan dibuat, dengan warna merah atau kuning, serta paduan warna hitam di beberapa bagiannya.

Bukan hanya langka, yang menarik dari supercar ini juga harganya yang relatif murah dibanding yang lain. Sebagai perbandingan, Huracan standar dibanderol dengan harga US$ 680 ribu, sementara Zhong 'hanya' US$ 550 ribu. Ada selisih harga hingga US$ 130 ribu di sana.

Padahal, dari sisi mesin saja, keduanya tidak berubah. Zhong menggendong mesin V10 5,2 liter yang hasilkan tenaga 610 Tk dan torsi 560 Nm, sama persis dengan Lamborghini Huracan standar. Dengan mesin ini, mobil bisa melaju hingga 325 km/jam dengan akselarasi 3,2 detik untuk sampai ke 100km/jam. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...