23 July 2019

Janji Huawei Jika Konsumen Tak Bisa Akses Facebook Cs

Konfrontasi - Dikabarkan, Huawei belakangan mendapat pengaduan oleh penggunanya terkait tidak bisa akses Facebook. Namun, Huawei langsung merespons bahwa kabar itu tidak benar dan memberi jaminan uang kembali bagi konsumen jika mendapatkan masalah itu.

Rumor itu, bahkan tidak saja Facebook, pengguna Huawei juga tidak bisa mengakses beberapa aplikasi populer lain seperti Instagram, WhatsApp, YouTube dan Gmail, lansir Forbes.

Memastikan semua baik-baik saja, dalam laporan Huawei central, pihaknya dengan tegas berjanji untuk sepenuhnya mengembalikan biaya pembelian Hp Huawei milik pengguna jika tidak bisa mengakses Facebook dan aplikasi populer lainnya.

Jaminan khusus dari Huawei ini pertama kali diterapkan di Filipina, namun tidak dapat dipungkiri jika akan segera berlaku di negara-negara lainnya.

Respons cepat Huawei disebut-sebut sebagai upaya perusahaan teknologi asal Cina mengembalikan kepercayaan konsumen mereka di dunia, pascapemblokiran Google cs.

Tentunya, imbas lebih besar yang dikhawatirkan Huawei ialah pelemahan penjualan. Bos Huawei, Ren Zhengfei sudah memprediksi imbas blokir AS kemungkinan akan menurunkan penjualan perangkat mereka hingga 60 persen. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...