20 April 2019

Ini Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

KONFRONTASI-Dua smartphone terbaru andalan Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, diperkenalkan di ajang Samsung Galaxy Unpacked dalam rangkaian perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol.

Meski keduanya sama-sama dibekali layar AMOLED Quad HD (2560x1440) seluas 5,1 inci, namun khusus untuk versi Galaxy S6 Edge, Samsung melengkapinya dengan layar melengkung tambahan di bagian samping. 

Menurut pendiri sekaligus CEO perusahaan servis ponsel iCracked, AJ Forsythe, layar Galaxy S6 Edge rawan masalah. Forsythe mengatakan bahwa bagian tepi layar yang melengkung akan membuat seluruh bagian layar Galaxy S6 Edge lebih rentan retak saat terbentur.

"Dari pengalaman kami memperbaiki iPhone 6 dan 6 Plus, layar dengan tepi melengkung memang tampak fantastis, namun sesungguhnya kondisi tersebut membuat mereka lebih rentan pecah," papar Forsythe seperti yang dikutip dari laman Digital Trends, Rabu (4/3/3015).

Sejauh ini memang belum ada pihak yang melakukan uji ketahanan terhadap Galaxy S6 Edge. Namun Forsythe meyakini, jika handset inovatif anyar Samsung tersebut diuji jatuh atau melewati tes ketahanan ekstrem lainnya, maka hasilnya akan nampak 'mengerikan'.

"Meski penggunaan bingkai ramping terlihat elegan, faktanya bingkai itu lebih lemah. Galaxy S6 Edge mungkin akan menjadi model yang populer karena memiliki tepi melengkung, kami siap mengantisipasi dan memperbaiki layar model ini," lanjut Forsythe.

Dapur pacu perangkat jawara Samsung dengan layar lengkung ini diisi prosesor setara Octacore dengan perpaduan Quad 2,1GHz dan Quad 1,5Ghz yang dipadu RAM 3GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Banderol yang akan disematkan perangkat yang dilengkapi layar lengkung ini ketika hadir di pasaran ialah 849 euro untuk versi 32 GB, 949 euro untuk 64 GB dan paling mahal dibanderol 1049 euro untuk versi 128 GB.[mr/lip6]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...