16 September 2019

Indocomtech 2015 Catat Transaksi 600 Miliar Rupiah

Konfrontasi - Digelar selama lima hari, pameran komputer dan TI Indocomtech 2015 yang berakhir Minggu malam berhasil mencatatkan nilai transaksi lebih dari 600 miliar Rupiah.

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/11), API events selaku pelaksana Indocomtech 2015 menyebutkan bahwa pameran yang diikuti 300 perusahaan peserta tersebut berhasil mencatatkan nilai transaksi sejumlah Rp600.765.445.800 dengan total pengunjung 205.302 orang.

Angka tersebut terbilang kecil dibandingkan total transaksi Indocomtech 2014 yang mencapai 640 miliar Rupiah. Bahkan, jauh dari target yang disebutkan pada pembukaan pameran yang mengusung tema “The Internet of Things” itu.

Sebelumnya, dalam konferensi pers pembukan Indocomtech, Project Director PT Amara Pameran Indonesia (API) Events, Bambang Setiawan, menargetkan transaksi sebesar 650 miliar Rupiah dengan target pengunjung 250.000 orang.

Meski tidak mencapai target dan tidak melampaui angka tahun lalu, API menyebutkan pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih besar.

Lebih lanjut, API mengatakan bahwa keberhasilan Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh Indocomtech dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda juga menjadi tolok ukurnya.

“Pencapaian Indocomtech tahun ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi, namun yang terpenting bagi kami adalah melalui Indocomtech 2015 para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terupdate tentang kemajuan teknologi di Tanah Air," kata Bambang Setiawan.

"Selain itu, dengan dilangsungkannya POP Conference pada hari pembukaan Indocomtech lalu, kami juga berharap ke depannya akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk turut berinovasi dan ikut bersaing dalam industri teknologi informasi yang sangat dinamis dan memiliki potensi sangat luas di era digital sekarang ini,” tambah dia.

Sesuai dengan tujuannya yang tidak hanya sekedar berjualan, Indocomtech 2015 menyajikan program-program edukasi yaitu Smarthome dan Pop Conference, bincang-bincang ringan tentang digital entrepreneurship untuk menginspirasi generasi muda. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...