22 August 2019

Huawei Patenkan Cine-Lens dan Camera Matrix

KONFRONTASI-Ponsel terbaru miliki Huawei, Mate 30 dan Mate 30 Pro mungkin sudah dinantikan peluncuran. Pasalnya sudah hampir setahun ponsel pendahulunya, Mate 20 dan Mate 20 Pro diluncurkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Huawei terus mendorong teknologi kamera baru dan kemajuan perangkat keras baik dalam fungsi maupun estetika.

Begitupun dengan ponsel terbaru ini diharapkan mengadopsi teknologi terbaru. Meskipun belum resmi diluncurkan beberapa bocoran tentang ponsel tersebut banyak bermunculan. Huawei Mate 30 Pro dikabarkan akan memiliki fitur kamera canggih yang belum ada sebelumnya.

Hal tersebut terungkap setelah Huawei mamatenkan merek dagang "Cine-Lens" dan "Camera Matrix". Masih belum diketahui bagaimana konfigurasi kamera yang akan disematkan nantinya. Merek dagang diajukan pada 17 Juli ke EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) melalui Munich.

Menariknya, ada kemungkinan bahwa salah satu kamera pada Mate 30 Pro akan didedikasikan untuk merekam video. Melalui kemitraan Huawei dengan Leica, perusahaan kamera asal Jerman tersebut merancang array lensa yang dioptimalkan untuk video.

Merek dagang Camera Matrix mungkin adalah nama resmi dari tata letak kamera Mate 30 dan Mate 30 Pro. Dalam matematika, sebuah matriks didefinisikan sebagai susunan kuantitas atau ekspresi persegi panjang dalam baris dan kolom yang diperlakukan sebagai entitas tunggal.

Meskipun demikian, masih belum diketahui berapa banyak kamera yang akan disematkan pada Mate 30 dan Mate Pro. Ponsel ini juga  dikabarkan akan diluncurkan pada Oktober 2018 dengan sistem operasi terbaru Huawei [mr/okz]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...