19 July 2019

Hapus Nokia, Microsoft Siapkan Lumia

KONFRONTASI-Setelah menghapus nama Nokia, Microsoft dikabarkan telah mempersiapkan smartphone terbarunya yang berbasis Windows Phone (WP) dengan nama Microsoft Lumia dan menjadi ponsel pintar basis WP 8.1 pertama.

Semenjak Nokia Device diakuisisi oleh Microsoft, memang belum diumumkan secara jelas apakah label nama Nokia benar-benar dibuang oleh produsen perangkat lunak tersebut. Namun, nama Lumia menjadi seri yang selalu dipakai disetiap debut ponsel WP terbaru Microsoft.

Bocoran kabar Microsoft yang akan menghadirkan ponsel pintar terbarunya ini, muncul pertama kali dari situs asal China, Weibo yang menjelaskan bahwa perangkat barunya nanti akan menggunakan nama sandi Rm-1090 yang dianggap tidak berbeda jauh dengan Lumia 520 atau 525.

Hal tersebut juga diperkuat dengan posting-an gambar yang menampilkan foto sudut smartphone yang ditampilkan dengan hashtag #MoreLumia yang diartikan memang masih dalam keluarga seri Lumia, seperti dikutip dari Pocketlint, Jumat (7/11/2014).

Kabar lainnya juga mengungkapkan, Microsoft akan menargetkan pasar kelas menengah ke bawah, karena seri terbarunya ini akan dibanderol dengan murah. Sejumlah informasi juga menyebutkan, seri terbaru ini akan hadir pada 11 November 2014.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...