26 April 2018

Gedung UFO Apple Akan Dibuka Saat Peluncuran iPhone 8

KONFRONTASI - Apple Park, gedung UFO Apple, dikabarkan akan dibuka bersamaan diluncurkannya iPhone 8, 12 September mendatang. Kantor ini disebut sebagai kawasan perkantoran terbesar milik Apple.

Bangunan berbentuk lingkaran ufo ini terletak di Cupertino, California, Amerika Serikat. Karena itu, gedung ini kerap disebut gedung UFO.

Seperti dilansir laman Mirror, pembangunan gedung UFO tersebut sudah pada tahap final. Panel solar sudah dipasang, interiornya pun sudah selesai. Tinggal menyelesaikan area luarnya.

Baca: Nama Jajaran iPhone 2017: iPhone Edition, iPhone 8, iPhone 8 Plus

Kawasan perkantoran seluas 175 hektare ini memakan biaya pembangunan sekitar US$ 5 miliar. Jumlah itu setara dengan Rp 66,6 triliun. Tak heran, selain bangunannya yang megah, Apple Park juga menyediakan fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima.


Apple Park memiliki terowongan raksasa yang digunakan untuk lahan parkir yang bisa memuat lebih dari 11 ribu mobil. Ada juga fasilitas di arena track jogging, kolam renang, taman, restoran, dan gedung-gedung lainnya.

Selain itu, ada fasilitas riset dan pengembangan. Ada fasilitas kebugaran dengan luas 9.290 meter persegi.

Baca: Harga iPhone 8 di Indonesia Bisa Mencapai Rp 21 Juta?

Apple Park pertama kali dicetuskan Steve Jobs pada 2011. Gedung ini menggunakan panel solar untuk memasok 75 persen energi untuk seluruh aktivitas gedung ini.

Sekitar 12 ribu karyawan Apple akan dipindah ke kantor ini. Namun, proses pemindahan seluruh karyawan tidak akan berlangsungs serentak.

"Kalau saya mengumumkan pengeluaran 270 juta euro (Rp 4,2 triliun) untuk dua pemain, kami melanggar tanggung jawab ke FC Barcelona," tutur Soler. (Jf/ Tempo)

Category: 
loading...

Related Terms