24 July 2019

Galaxy Note 4 Serang Dominasi iPhone 6

Konfrontasi - Apple harus bersaing ketat dengan pabrikan lain untuk merebut pasar phablet Indonesia. Produk iPhone 6 semakin gencar diserang oleh varian baru seperti Galaxy Note 4 milik Samsung.

iPhone 6 Plus dinyatakan menjadi phablet dengan angka penjualan tertinggi meskipun baru dirilis selama 3 bulan. iPhone 6 Plus kini dimiliki oleh 41 persen pengguna phablet di Amerika.

Uniknya, 'kelahiran' iPhone 6 Plus juga ikut memicu naiknya permintaan akan phablet dengan merek lain. Ya, saat ini Amerika mulai dilanda demam smartphone dengan layar 5,5 inci atau yang lebih besar.

Tahun ini, pasar phablet sendiri mewakili sekitar 10 persen dari total seluruh jenis smartphone, naik 2 persen dari tahun 2013, Daily Mail (05/12).

Ukuran layar besar memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dunia saat ini. Walaupun tren layar sejatinya dimulai oleh Samsung, kini Apple yang mengekor jejak Samsung itu justru ikut 'ketiban' untung. Sekitar 58 persen dari pembeli menguatkan teori tersebut dengan mengaku membeli iPhone 6 Plus karena layar 5,5 inci-nya.

Akan tetapi, Apple tidak menang di sektor smartphone. Meski kehebohan iPhone 6 melanda seluruh kawasan Amerika dan berbagi negara di dunia, nyatanya Samsung Galaxy S5 masih tetap menjadi smartphone paling laris di pasaran. Berdasarkan hasil survei Kantar Worldpanel tersebut, Galaxy S5 menguasai 22 persen pasar smartphone.

Lalu, apakah iPhone 6 Plus juga akan menjadi raja phablet di Indonesia? Nampaknya kecil kemungkinan itu akan terjadi. Sebab, selain karena harga yang mahal, saat ini phablet murah berkualitas seperti ZenFone 5 dan 6 serta Redmi Note milik Xiaomi semaki populer. Tidak lupa, Samsung Galaxy Note 4 pun sudah mendarat di tanah air.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...