26 February 2020

Gadget China Susah Tembus Pasar Eropa

Konfrontasi – Persaingan perusahaan telekomunikasi dunia semakin ketat. Produk mutakhir kelas smartphone pun makin menarik berkat kehadiran produk jiplakan khas China.

Gadget smartphone asal China diakui menggeser penjualan merek ternama di pasar Asia. Bahkan, China menjadi tuan rumah bagi produsen ponsel seperti Huawei, Oppo, Lenovo dan Xiaomi. Sayang, agresifitas produk China gagal menembus persaingan merek global seperti Apple dan Samsung.

Beberapa faktor yang menghambat penjualan ponsel asal China antara lain target pasar terlalu murah sehingga terkesan kurang berkualitas. Di Eropa, subsidi produksi dapat mengurangi keuntungan bagi produsen handphone.

Sebagai contoh, CEO Lenovo Yang Yuanqing menghabiskan USD2,91 miliar hanya untuk memiliki nama paten dari Motorola, bukan meningkakan pamor Lenovo.

Saat ini pabrikan smartphone China masih fokus untuk bagaimana mereka melakukan penjualan besar-besaran di kawasan Asia terutama Asia Selatan dan Tenggara. Karena kedua wilayah itu yang menjadi konsumen terbesar smartphone negeri Panda.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...