17 June 2019

Facebook, Instagram dan WhatsApp Ikut Jejak Trump Jegal Produk Huawei

Konfrontasi - Perusahaan teknologi Amerika Serikat semakin kencang memutus hubungan dengan Huawei, kendati sebelumnya Google justru berbalik ingin baikan.

Kali ini datang dari aplikasi sosial media terbesar seperti Facebook, Instagram dan aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Ketiganya secara resmi menyatakan tidak akan lagi mengizinkan pra-install aplikasi untuk perangkat baru Huawei. Artinya, perangkat yang sudah diniagakan sebelumnya masih bisa menggunakan dan pembaruan aplikasi, lansir Reuters.

Beberapa pengamat mengatakan, aksi blokir ketiga perusahaan tersebut sangat mungkin berpengaruh pada penjualan handphone Huawei, terutama di Eropa dan Asia. Pasalnya, produsen Hp sering menjadikan pra-install aplikasi populer sebagai nilai jual.

Tak bisa dipungkiri, penjualan produk Huawei sudah terkena dampak dari aksi penjegalan sejumlah perusahaan AS. Di Inggris, harga Huawei P30 dan P20 turun drastis akibat hal tersebut.

Kendati demikian, Huawei sendiri mengatakan siap menghadapi segala dampak dari aturan pemblokiran dari pemerintahan Donald Trump. Bahkan, pemerintah Cina sudah melakukan beberapa aksi balas dendam. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...