23 July 2019

Facebook Ingin Berikan Peringkat di Komentar

Konfrontasi - Facebook ingin membuat percakapan di unggahan publik lebih bernilai. Di mana, Facebook akan merealisasikan pemberian peringkat di komentar.

Melansir dari Engadget, Minggu (16/6/2019), pemberian peringkat diharapkan bisa mempromosikan komentar yang paling relevan bagi penggunanya.

Sistem akan memberikan prioritas pada komentar yang memiliki interaksi dari original poster, serta komentar atau reaksi dari teman-teman yang membuat postingan.

Perubahan yang direncanakan oleh Facebook akan berlaku pada publik post dari Pages dan orang yang memiliki banyak pengikut.

Peringkat akan didasarkan terhadap bagaimana orang berinteraksi dengan komentar, apakah mereka suka, bereaksi atau membalas. Meski begitu, pengguna masih bisa memoderasi komentar di unggahan mereka sendiri.

Di samping itu, Facebook juga akan mencari "intergrity signals," dan bila komentar melanggar standar Facebook, raksasa jejaring sosial itu tak segan untuk menghapusnya.

Facebook bukan satu-satunya platform yang ingin meningkatkan percakapan. Sebelumnya, Twitter telah memimpin dengan beberapa fitur baru.

Kendati demikian Facebook tidak hanya peduli dengan komentar. Bulan lalu, Facebook memperkenalkan sistem untuk menentukan peringkat video dan memprioritaskan konten asli. Ini adalah upaya lain untuk meningkatkan kualitas konten pada platform.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...