22 November 2019

Diluncurkan, Apple Watch Series 5 Hadir dengan Riset Kesehatan

KONFRONTASI-Tidak hanya iPhoneApple juga meluncurkan jam tangan pintar terbarunya Apple Watch Series 5, sekaligus mengumumkan kerjasama dengan sejumlah organisasi dan universitas dalam riset kesehatan.

Dalam acara Apple Special Event, yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, itu Apple menayangkan cuplikan sejumlah pengguna yang menjadi lebih bugar dengan bantuan Apple Watch.

"Sangat menginspirasi bagaimana Apple Watch membuat cerita yang luar biasa bagi penggunanya. Dampak Apple Watch akan digunakan pada riset kesehatan," ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com.

Apple fokus pada tiga area penelitian kesehatan. Pertama, Apple Hearing Study, mengidentifikasi dan memberikan saran terhadap paparan suara di sekitar pengguna. Apple menggandeng Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Universitas Michigan untuk pengembangan riset tersebut.

Kedua, Apple Women's Health Study, mengetahui siklus menstruasi dan kesuburan pada perempuan. Apple bekerja sama dengan National Institute of Environmental Health Sciences dan Harvard T.H. Chan School of Public Health untuk pengembangan riset tersebut.

Terakhir, Apple Heart & Movement Study, memberikan sinyal serta menganalisa saat jantung berdetak tidak seperti biasa. Apple menggandeng American Heart Association dan Brigham and Women's Hospital untuk pengembangan riset tersebut.

Apple juga mengajak lebih banyak pengguna untuk berpartisipassi dalam riset-riset tersebut. Apple menjamin keamanan dan privasi data pengguna.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...