24 August 2019

Dibatasi Hanya 6 Jam Sehari, Gamers PUBG Terkejut

Konfrontasi - Game PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG sedang menjadi perhatian. Tak hanya di Indonesia saja yang mana Majelis Ulama Indonesia mewacanakan fatwa haram game terbitan Tencent tersebut, game tersebut juga sedang menjadi perhatian di India.

Pengguna game PUBG di Negeri Bollywood itu terkejut karena mendapat pembatasan waktu main. Beberapa pengguma PUBG Mobile di India, kaget dibatasi waktu main game tersebut cuma maksimal 6 jam selama sehari.

"Kamu telah bermain game ini selama 6 jam hari ini. Silakan mainkan lagi game ini besok hari," demikian pesan tertulis yang masuk ke pengguna yang telah memainkan PUBG enam jam dikutip dari Economic Times, Senin 25 Maret 2019.

Beberapa pemain game PUBG di India mengaku mereka menerima pesan pengingat tersebut saat telah bermain PUBG selama 1,5 jam.

Menanggapi pengguna yang terkejut, PUBG India melalui akun Twitternya menjelaskan maksud dan tujuan pembatasan tersebut.

"Kami menyadari masalah Healthy Gaming System yang kamu hadapi dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Tim pengembangan kami sedang bekerja menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," tulis akun PUBG India.

Namun belakangan PUBG mengonfirmasi telah memperbaiki kesalahan pada Healthy Gaming System dan seharusnya pengguna tak mengalami gangguan dalam bermain. 

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar PUBG. 

Pengguna media sosial di India menduga pembatasan itu muncul sebagai bagian dari uji coba fitur yang dikembangkan oleh Tencent. Spekulasi lain, masalah tersebut muncul akibat celah keamanan (bug) atau aksi dari peretas. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...