26 May 2019

Daihatsu New Terios Hadir dengan Tampang Lebih 'Macho'

KONFRONTASI-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Terios dengan penampilan yang lebih gaya dan sporty, disertai fitur keamanan dan kenyamanan lebih lengkap.

"New Terios bernuansa sport utility vehicle (SUV) lebih kental karena berpenampilan sangat macho, terutama rancangan eksterior yang lebih gagah," kata Executive Officer Research and Development PT ADM Pradipto Sugondo di Jakarta, Jumat.

Terios yang telah hadir delapan tahun di Indonesia, mengalami perubahan minor pada Oktober 2010 dan Agustus 2013.

Untuk tahun ini, Pradipto mengatakan, Terios mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tak hanya di bagian eksterior, bagian interior dan fitur keamanan juga telah ditingkatkan.

Berikut perubahan-perubahan New Terios: Pada bagian eksterior, desain bumper, kap mesin dan grille dirancang lebih segar dan terkesan macho. Project head lamp dengan LED position lamp dan LED rear combi lamp menjadikan SUV ini terlihat lebih modern dan futuristik.

Menelisik bagian interiornya, Daihatsu dipercantik dengan jok berwarna hitam dan dashboard yang bernuansa elegan.

One Touch tumble pada kursi baris kedua diklaim dapat memudahkan penumpang untuk keluar masuk dari dan ke baris ketiga.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, khususnya dalam mendengarkan musik, New Terios memiliki steering wheel yang dilengkapi audio steering switch.

Sejumlah fitur keamanan turut disematkan Daihatsu pada New Terios, mencakup window jam protection untuk melindungi atau mengurangi risiko terjepit kaca pintu mobil.

Terdapat juga fungsi side impact beam agar pengemudi lebih aman saat terjadi benturan dari samping.

Dengan perubahan ini, harga New Terios naik antara Rp900 ribu hingga Rp4,7 juta dibandingkan model lama.

Berikut rincian harga on the road Jabodetabek: Tipe X MT Rp186,9 juta Tipe X MT Extra Rp197,2 juta Tipe X AT Extra Rp208 juta Tipe R MT Rp219 juta Tipe R MT Adv Rp229,3 juta Tipe R AT Rp233,2 juta Tipe R AT Adv Rp243,2 juta.[MR/TAR]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...