9 December 2019

Bradley Horowitz Akan Pimpin Unit Produk Photo and Streams Google

Konfrontasi - Eksekutif Google Inc, Bradley Horowitz, akan memimpin unit produk Photo and Streams Google dan ini mengisyaratkan perusahaan mesin pencari ini bakal mereorganisasi situs jejaring sosial Google+.

Horowitz, wakil presiden manajemen produk sejak 2008, mengumumkan langkahnya ini lewat posting Google+ Minggu larut malam waktu AS lalu.

"Penting bagi saya dalam memastikan perubahan ini dipahami dengan baik menjadi penyempurnaan positif baik untuk produk kami maupun mengenai bagaimana mereka menggapai pengguna," tulis Horowitz.

Belum diketahui pasti apa yang disebut perusahaan dengan produk  stream itu.

Sundar Pichai, wakil presiden Google urusan produk, berkata kepada Forbes pekan lalu bahwa dua bagian penting Google+, --Photos dan Hangouts-- akan segera dipisahkan dari produk utamanya.

"Saya kira akan semakin besar Anda melihat kami fokus pada komunikasi, foto dan Google+ Stream sebagai tiga area penting, ketimbang dianggap sebagai salah satu area," lapor Forbes mengutip Pichai.

Google+ menandai upaya paling terpadu perusahaan dalam menyetarakan dengan Facebook Inc di pasar jejaring sosial yang sedang tumbuh cepat, namun layanan ini tengah kesulitan menyaingi popularitas pesaingnya.

Belum jelas benar apa peran David Besbris yang April lalu menggantikan bos unit jejaring sosial Google, Vic Gundotra.

Yang jelas perubahan itu pertama kali dilaporkan blog teknologi  Techcrunch, yang juga melaporkan tim Google+ telah memangkas kekuatannya sejak Gundotra hengkang, demikian Reuters. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...