21 November 2019

BMW Individual M850i Night Sky Hanya Ada Satu di Dunia Ini, Simak Keistimewaannya!

KONFRONTASI-Bagi para pencinta otomotif merek BMW, ini jadi kesempatan bagus mendapatkan mobil yang sangat spesial karena hanya dibuat satu di dunia.

BMW Individual Manufaktur berada di balik proyek tersebut dan kali ini mengusung tema Night Sky - keindahan panorama langit saat malam hari. hasil bisa dilihat di M850i Night Sky.

BMW mengklaim sangat memerhatikan penggunaan kualitas tinggi dan racikan yang spektakuler. Termasuk penggunaan beberapa material meteoritik pilihan.

Terlihat dari rasi bintang yang menyala di konsol tengah dan beberapa desain trim sport car mewah, sandaran kepala, rem cakram dan komponen pemanis eksterior lainnya yang terinspirasi dari benda langit.

Dihadirkannya BMW Individual M850i Night Sky ini guna menyambut hujan meteor yang diperkirakan terjadi tanggal 3-4 Januari 2019.

Adanya bintang jatuh tersebut terjadi ketika bumi memasuk orbit asteroid 2003 EH, ketika asteroid masuk ke bumi menembus atmosfer dan terbakar. Pada kesempatan langka, bebatuan dari angkasa luar masih tersisa jatuh ke bumi sebagai meteorit.

Beberapa sisa meteor yang jatuh ke Bumi tersebut kini digunakan di dalam kabin M850i Night Sky. Dihadirkannya material tersebt membuat mobil kian spesial dan unik.

Keistimewaan lainnya ialah permukaan meteor Widmanstätten diproses secara khusus. Diyakini proses memakan waktu cukup lama, bahkan materialnya tak ditemukan di belahan bumi.

Patern unik tersebut kembali ke abad 19 di mana hanya sebagian orang menemukannya, termasuk ilmuwan asal Austria yakni Alois von Beckh Widmanstätten, yang akhirnya digunakan untuk menamakan.

Patern Widmanstätten tersebut ditemukan di headliner dan konsol tengah, diproses juga di cakram. Bahkan sampai ke rumah spion, front splitter dan panel Air Breathers.

Komponen eksterior tersebut dibuat khusus untuk BMW Individual M850i Night Sky menggunakan proses cetak 3 dimensi. Juga kaliper rem.

M850i Night Sky ini berbasis dari BMW M850i xDrive Coupe, andalkan mesin V8 bertenaga 350 hp. Dikembangkan bersama BMW M8 dan mobil balap ketahanan BMW M8 GTE. [mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...