16 October 2018

Blackberry Priv Bisa Jadi Smartphone Terakhir Blackberry

KONFRONTASI -  Blackberry memang sedang berencana memproduksi banyak smartphone, salah satu yang paling 'hits' diberitakan adalah Blackberry Priv. Smartphone slider ini mempunyai keyboard fisik dengan OS Android yang digabungkan beberapa fitur Blackberry.

CEO Blackberry, John Chen, juga mengatakan bahwa Blackberry bertujuan untuk membuat 5 juta smartphone per tahun. Hal ini dirasa menjadi cara yang efektif untuk mencapai profit. Sepertinya, smartphone pertama yang akan dijual dengan jumlah banyak adalah Blackberry Priv ini.

Target tersebut memang sangat besar, mengingat pada kuartal kedua ini Blackberry hanya berhasil menjual 800.000 smartphone saja. Ya, pamor smartphone Blackberry memang sangat meredup sejak banyaknya aplikasi dan smartphone Android yang beredar. Namun, selama ini Blackberry tetap berusaha dan optimis.

Jika perusahaan tidak memenuhi tujuan ini, John Chen mengatakan bahwa Blackberry Priv bisa menjadi smartphone terakhir Blackberry. Blackberry akan fokus pada bisnis sebagai penyedia teknologi keamanan untuk platform lain, seperti iOS Apple atau Google Android.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Blackberry sendiri telah mengantisipasinya dengan memberikan banyak fitur menarik pada Blackberry Priv. Selain keyboard fisik, smartphone ini akan datang dengan daya hidup baterai lebih lama dan keamanan yang diklaim tidak biasa.

  (Juft/Merdeka)  

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...