27 May 2019

Asus Gandeng Google Ciptakan 'PC Flashdisk'

Konfrontasi - Menenteng tablet atau notebook yang super ramping sudah jadi tren sekarang. Banyak orang membawanya ke mana pun mereka pergi. Namun bagi sebagian orang, laptop dengan ukuran normal (full-size) tetap lebih menyenangkan, Hal ini dikarenakan layar utama laptop yang lebar. Hanya saja bobotnya yang bisa bikin Anda sebal.

Kini, Asus akan menyajikan solusi bagus bagi Anda yang suka berpergian. Bekerjasama dengan Google, Asus membesut PC dalam bentuk stick/flash disk yang menjalankan Chrome OS. Anda cukup menancapkannya di sebuah monitor via koneksi HDMI, dan menyambungkan sebuah keyboard dan mouse Bluetooth. Dengan sekejap mata, Anda mendapatkan sebuah komputer yang bisa menjalankan software suite Google yang populer.

Dinamai Chromebit, perangkat ini konon dikembangkan sebagai cara menyenangkan dan ekonomis bagi sekolah dan bisnis yang ingin memiliki sejumlah komputer. Di dalamnya sudah tertanam prosesor quad-core Rockchip RK3288 (yang juga dipakai di jajaran baru Asus Chromebook), RAM 2GB, storage 16GB dan koneksi Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.0.

Belum ada kabar resmi dari Asus maupun Google tentang ketersediaan Chromebit. Namun diperkirakan musim semi tahun ini. Harga Chromebit diperkirakan tak sampai US$100. (mg/pcplus)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...