25 August 2019

Asus Bekali Zenfone Max Pro M2 dengan Baterai Jumbo

KONFRONTASI-Asus resmi meluncurkan penerus smartphone dari seri ponsel berbaterai lega Zenfone Max Pro M2.

Zenfone Max Pro M2 hadir dengan baterai 5.000mAh, sama seperti pendahulunya Zenfone Max Pro M1 yang meluncur pada April lalu.

“Tujuh tahun lalu berlalu sejak kami meluncurkan Zenfone Max Pro M1, kami bekerja keras untuk membuat penerusnya. CPU adalah hal terpenting bagi smartphone, Zenfone Max Pro M2 menggunakan 660 AIE,”kata Asus Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia, Galip Fu, dalam peluncuran di Jakarta, Selasa.

Dari segi dapur pacu, Zenfone Max Pro M2 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 660 dengan 64-bit octa-core CPU dan GPU Adreno 512 serta AI Engine 14nm FinFET.

“Snapdragon 660 dengan AI Engine lebih baik untuk grafis dan pengalaman 3D,” kata Galip.

Zenfone Max Pro M2 hadir dikemas dalam layar 6,3 inci Full HD+ (2280x1080) dengan rasio 90 persen screen-to-body. Ponsel ini juga dilundungi dengan Corning Gorilla Glass 6 yang diluncurkan pada Juli.

Zenfone Max Pro M2 diklaim menjadi ponsel kedua yang menggunakan Gorilla Glass 6 --setelah yang pertama Asus ROG -- dan satu-satunya ponsel di kelasnya yang menggunakan pelindung tersebut.

Pada bagian belakang Zenfone Max Pro M2 mengusung desain lengkung yang dipadukan dengan tampilan mengilap, membuat Zenfone Max Pro M2 diklaim sebagai ponsel dengan baterai 5.000mAh berbobot paling ringan, yaitu 175 gram.

Dari segi kamera ponsel ini dibekali kamera ganda bagian belakang dengan konfigurasi 12MP+5MP. Kamera utama dipersenjatai dengan sensor Sony IMX486 dengan bukaan F1.8. Kamera juga dibekali 13 tipe AI Scene Detection.

“Ini sensor Sony yang baru yang memungkinkan mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya dengan lebih baik,” ujar Galip.

Untuk selfie, Zenfone Max Pro M2 dibekali kamera depan 13MP dengan bukaan F2.0 dan lebar 77.2 derajat. Baik kamera depan dan belakang keduanya dilengkapi dengan softlight LED flashes.

Antarmuka kamera juga disebut lebih mudah digunakan dengan tombol di layar utama, yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengkontrol depth of field (bokeh).

 

“Zenfone Max Pro M2 dibekali Electronic Video Stabilization bisa merekam video 4K dan EIS,” kata Galip.

Zenfone Max Pro M2 juga dibekali triple slot -- dual SIM dual standby, dan satu slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 2TB, serta Android 8.1 Oreo dengan janji akan mendapat pembaruan Android 9.0.

Untuk keamanan, ponsel tersebut juga dilengkapi dengan teknologi pemindai wajah dan sidik jari.

Hadir dengan pilihan warna Midnight Blu dan Cosmic Titanium, Zenfone Max Pro M2 dibandrol dengan harga Rp2,799 juta untuk varian 3GB/32GB dan harga Rp3,199 juta untuk varian 4GB/64GB.

Penjualan secara online akan dimulai besok (12/12) di Shopee dan Lazada, sementara penjualan secara offline akan dimulai pada 14 Desember mendatang.(mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...