27 March 2019

Apple Temukan Tekhnologi Layar Anti Pecah

Konfrontasi – Keluhan pengguna iPhone 6 soal goresan pada layar dan bodi yang mudah melengkung merusak citra Apple.

Apple langsung menemukan teknologi terbaru yang membuat layar handset iPhone ke depannya bakal tahan pecah saat terhempas atau terjatuh.  Teknologi ini nantinya bakal mencegah iPhone terjatuh dengan layar terlebih dahulu menyentuh ke dasar lantai dengan mengubah sudut jatuhnya.

Menurut paten tersebut, built-in teknologi yang bakal hadir di handset iPhone di masa depan ini bisa memperkirakan titik terdampak pertama kala jatuh lalu dapat menggeser pusat gravitasi iPhone untuk menyelamatkan layar iPhone dari benturan langsung.

Mekanisme ini bekerja dengan menggunakan motor getaran dan prosesor handset iPhone. Motor getaran yang mendapat perintah dari prosesornya akan menggeser massa perangkat untuk memutar guna melindungi layar sebelum menerima dampak jatuhnya.

Nantinya fitur dan teknologi ini akan bekerja bersama-sama dengan sensor accelerometers dan giroskop untuk mengetahui posisi handset iPhone kala masih melayang di udara. Sayangnya, masih belum diketahui kapan teknologi ini bakal disematkan Apple pada handset iPhone yang mereka rilis ke pasaran.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...