26 May 2019

Analis: Apple Akan Ungkap iPhone dan iPad Air di H1 2016

Konfrontasi - Rumor yang beredar berkaitan dengan peluncuran yang akan dilakukan Apple pada Maret mendatang diamini oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Selama beberapa tahun terakhir, Kuo telah membuat sejumlah prediksi mengenai fitur, harga dan tanggal peluncuran untuk iPhone, iPad dan Apple Watch. Dan, sebagian besar dari prediksi yang dia ungkapkan tepat.

Kini, Kuo menegaskan bahwa Apple akan meluncurkan beberapa perangakat baru pada paruh pertama tahun ini.

Kuo memperkirakan Apple akan memperkenalkan iPhone 4 inci pada paruh pertama tahun ini. Smartphone tersebut diperkirakan akan dibekali chipset Apple A8. Seperti iPhone 6s, Kuo memprediksi handset tersebut akan mengusung kaca 2.5D dan kamera belakang 12MP. Dia menambahkan bahwa tidak akan terlalu banyak inovasi dari segi hardware untuk perangkat tersebut.

Tidak hanya iPhone, Kuo juga memperkirakan Apple akan mengungkap tablet andalannya, iPad Air 3, pada paruh pertama tahun ini.

Sementara itu, untuk iPhone 7, Kuo mengatakan bahwa Apple tengah melakukan "evolusi" untuk chipset, resolusi kamera, baterai dan masih banyak lagi. Namun, dia tidak mengatakan apa-apa mengenai rumor iPhone 7 yang kabarnya akan menghapuskan jack earphone 3.5mm dan akan tahan air.

Kuo meminta Apple untuk mengumumkan bahwa sebanyak 77 juta unit iPhone terjual pada kuartal liburan yang berakhir pada Desember tahun lalu. Angka tersebut melebihi tahun sebelumnya, sebanyak 74,5 juta unit pada kuartal 2014, demikian Phone Arena. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...