18 August 2019

AMD Segera Umumkan Prosesor 7nm Terbarunya

KONFRONTASI-Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang dijadwalkan di Las Vegas Convention Center, Nevada, Amerika Serikat, 8-11 Januari 2019 diharapkan akan diwarnai dengan banyak pengungkapan teknologi baru. Salah satunya adalah peluncuran CPU 7nm dan kartu grafis terbaru dari AMD.

Dilansir dari laman Giz China, Rabu (2/1/2019), hari ini, CEO AMD, Lisa Su, mengonfirmasi bahwa dirinya akan ikut memberikan pidato kunci pada 9 Januari mendatang. Dalam acara itu pula AMD akan mengumumkan prosesor teknologi 7nm dan kartu grafis terbarunya kepada publik.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Asosiasi Teknologi Konsumen, Lisa Su (Su Zifeng), menyatakan, perusahaan akan merilis beberapa berita menarik di acara CES. Dia pun membenarkan berencana membahas produk generasi berikutnya di gelaran itu.

Yang paling penting, kata dia, AMD juga berencana untuk membahas kemitraan yang mendalam dan bagaimana mempercepat laju inovasi. Sayangnya Lisa Su tak memberikan pengertian yang lebih jelas tentang apa yang disampaikannya itu.

Tahun ini diharapkan menjadi tahun teknis AMD yang kuat di mana perusahaan bakal beralih ke proses pembuatan 7nm TSMC guna memperbarui arsitektur Zen2 dan Navi masing-masing pada CPU dan GPU. Dipercaya bahwa beberapa prosesor AMD 7nm 3000 series dan kartu grafis 30X0 telah dikirim untuk peningkatan pada perangkat, tapi informasi ini belum terkonfirmasi secara resmi oleh AMD.[mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...