23 August 2019

AMD Bakal Sokong Tiga Konsol Gim Raksaksa

Konfrontasi - Meski dikabarkan tidak akan meneruskan generasi terbaru dari PlayStation 4 (PS4), Xbox One, baik Sony dan Microsoft memastikan bahwa mereka akan menghadirkan seri upgrade dari konsol gim andalannya.

Seperti diketahui, Sony akan menghadirkan PS4 versi upgrade yang diberi nama "PS4 Neo". Sementara Microsoft dikabarkan akan merilis XboxOne versi ramping. Nintendo pun dirumorkan akan merilis konsol terbaru yang disebut-sebut dengan kode "NX".

Menariknya, ketiga konsol anyar ini akan diperkuat dengan chip terbaru besutan AMD, perusahaan semikonduktor yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Tech Insider dari Ars Technica pada Sabtu (30/4/2016), perusahaan tersebut memang telah mempersiapkan system-on-a-chip (SoC) teranyar untuk tahun ini, namun mereka seolah tidak memberikan isyarat bahwa chip anyar ini diperuntukkan untuk ketiga konsol tersebut. Nantinya, chip baru ini akan mulai dijual mulai 2017 mendatang.

Kehadiran chip terbaru AMD juga disampaikan langsung oleh sang CEO, Lisa Su, yang baru-baru ini menyebutkan bahwa chip tersebut memiliki 'desain' baru.

"Chip baru ini akan mendulang pemasukan besar yang diprediksi bisa meningkat 15 persen, yakni sebesar US$ 1,5 miliar (setara dengan Rp 19,8 triliun) hingga tiga atau empat tahun ke depan," tuturnya. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...