21 September 2019

Kata Siti Zuhro, Selama dipimpin Aburizal, Golkar akan tetap di Koalisi Merah Putih

KONFRONTASI-Pengamat politik Siti Zuhro berpendapat, Partai Golkar akan tetap bersama Koalisi Merah Putih meski pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, kalah dalam Pemilu Presiden 2014. Setidaknya, ujar dia, selama ketua umum partai ini masih Aburizal Bakrie.

“Selama Golkar masih dipegang Ical, saya yakin Golkar masih akan tetap berada di dalam koalisi,” kata Siti ,Selasa (15/7/2014). Dia mengatakan, sifat serta pendirian Aburizal yang keras menjadi alasan Partai Golkar akan tetap mendukung Koalisi Merah Putih.

Sikap keras Aburizal, ujar Siti, terlihat sejak 2013, ketika berniat tetap maju menjadi bakal calon presiden. Padahal, kata dia, Aburizal telah mendapatkan nasihat dari sejumlah kalangan untuk tidak mencalonkan diri pada Pemilu Presiden 2014, didukung data elektabilitas yang rendah menurut survei.

“Belum lagi tekanan dari ketua dewan pertimbangan partai yang meminta untuk me-review kembali rencana tersebut. Tapi Aburizal tetap kekeuh maju sebagai capres,” kata Siti. Menurut dia, dukungan partai ini bisa berubah haluan bila masa jabatan Aburizal di Partai Golkar habis. “Kalau nanti ganti pengurus belum tentu (beri dukungan). Kalau melihat dari track record-nya.” (warche)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...