26 August 2019

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Ditahan Kejari Tanjung Perak

KONFRONTASI -  Kajari Surabaya Rachmad Supriady mengatakan pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Wakil Ketua DPRD kota Surabaya Dharmawan atas dugaan korupsi dana hibah Pemkot Surabaya dalam pengadaan barang dan jasa Jasmas tahun 2016.

"Modusnya tersangka D ini ini menampung 80 proposal Jasmas dari para ketua RT dan selanjutnya mendapat fee dari Agus Setiawan Tjong (pihak ketiga)," ungkapnya di Surabaya, Selasa (16/7/2019).

Rachmad menambahkan penahanan ini dilakukan setelah peroleh keterangan dari saksi tersebut dan alat bukti yang didapat penyidik pidsus. 

"Atas pertimbangan khawatir kabur dan menghilangkan alat bukti, maka dilakukan penahanan selama 20 hari kedepan," jelasnya.

Sebelum menahan Dharmawan, penyidik Kejari Tanjung Perak Surabaya sudah melakukan penahanan terhadap Agus Setiawan Tjong dan anggota DPRD kota Surabaya Sugito.

Sekadar diketahui, Kejari Tanjung Perak Surabaya saat ini sedang membongkar kasus korupsi dana hibah Pemkot Surabaya yang dikucurkan untuk pengadaan barang dan pada proyek Jasmas tahun 2016. 

Dalam pengusutan kasus tersebut, lima anggota DPRD kota Surabaya  Darmawan, Saiful Aidy Ratih Retnowati, Binti Rochma, Dini Rijanti diduga menikmati hasil korupsi tersebut.

Untuk Darmawan dan Ratih Retnowati, masing-masing menerima Rp3 miliar, sedangkan Sugito, Dini Arijanti, Saiful Aydi dan Binti Rochma, masing-masing menerima sebesar Rp2 miliar. (Jft/Skala)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...