26 May 2017

Waduh, Pejabat BNN Lakukan Aksi Asusila ke Para Pasien Pecandu Narkoba

Konfrontasi - Kepala Seksi (Kasi) Pasca Rehabilitasi Balai Rehabilitasi BNN Sulawesi Selatan, Eko Budiyono, dipecat  terkait dugaan pencabulan terhadap pasien pencandu Narkoba yang direhabilitasi.

“Dia (Eko Budiyono) bukan pegawai tetap BNN Sulsel. Dia PNS dari Dinas Kehutanan Pemprov Sulsel. Jadi, sekarang dia sudah dicopot dan dikembalikan ke Pemprov (Sulsel). Saya malu mempunyai bawahan seperti itu,” tegas Kepala BNN Provinsi Sulsel, Brigjen Polisi Agus Budiman Manalu, Jumat (2/10/2015).

Terkait proses hukum terhadap Eko Budiyono yang diduga kuat melakukan pencabulan terhadap pasien rehabilitasi, Kombes Agus Budiman menyerahkan sepenuhnya kepada Polrestabes Makassar dan berharap polisi memberikan tindakan tegas.

“Kami serahkan penanganan hukumnya ke Polrestabes Makassar. Jika terbukti, proses saja sesuai aturan hukum yang berlaku. Tidak ada yang kebal hukum,” sambungnya.

Eko Budiyono sebelumnya dilaporkan ke Polrestabes Makassar, Rabu (30/9/2015) lalu, karena melakukan tindak pencabulan terhadap pasien rehabilitasi Narkoba. Dalam laporan bernomor LP/1243/IX/2015 tertanggal 30 September 2015, pejabat BNN ini dilaporkan mencabuli seorang pasien berinisial DNF.

Laporan itu disampaikan ibu korban. Dalam laporannya, ibu korban menyampaikan bahwa Eko Budiyono mencabuli anaknya di sekitar Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Waktu itu sebagai pembina di tempat rehabilitasi (LP 4), Eko menjanjikan kepada korban bahwa rehabilitasi hanya akan memakan waktu satu bulan.

Korban dijanjikan akan mendapatkan fasilitas istimewa, seperti diperbolehkan keluar untuk bertemu keluarga, asalkan bersedia berhubungan badan.

Tak hanya itu, Eko Budiyono juga disebut kerap memperlihatkan alat kelaminnya kepada pasien-pasien perempuan yang direhabilitasi BNN Sulsel.

Polrestabes Makassar yang menerima laporan kasus pencabulan itu telah memeriksa enam orang saksi, termasuk korban. Eko Budiyono sendiri mengaku telah berhubungan badan dengan DNF. (lnsaindo/mg)

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...