22 January 2017

Waduh, Bendera Cina Ditemukan Berkibar di Wilayah Koja

KONFRONTASI- Saat sedang membersihkan trotoar jalan di wilayah Koja, seorang petugas Pemelihara Sarana Umum (PPSU) melihat bendera Tiongkok berkibar di sebuah rumah.

Bendera itu berkibar di bawah bendera merah putih, Kamis pagi, 12 Januari 2017 sekitar pukul 7.30 WIB. Petugas PPSU atas nama Fakhrudin yang pertama kali melihat bendera tersebut langsung melaporkan ke Polsek Koja.

Tak lama kemudian, anggota Binmas Polsek Koja segera mendatangi lokasi di rumah milik seseorang bernama Edy Supriyadi

"Jadi bendera dan pemilik rumah langsung dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," ujar Kapolsek Koja Kompol Supriyanto dilansir VIVA.co.id.

Menurut pengakuan pemilik rumah, ia menemukan bendera tersebut di teras rumah kosong yang penghuninya telah meninggal. Lalu bendera tersebut ia ambil dan pasang di bawah bendera merah putih untuk tanda lomba burung merpati yang memang banyak di permukiman tersebut. Pemilik rumah mengaku tidak tahu bahwa itu adalah bendera Tiongkok.

Mengadu ke DPR, Kasus Makar Puteri Bung Karno Tetap Diproses

"Orangnya itu gak tau kalau bendera Tiongkok. Dia pakai buat tanda lomba burung, karena di lingkungan situ anak anak situ sering lomba burung pakai bendera bendera-an," ujar Supriyanto.

Menurut Supriyanto, wilayah tempat tinggal Edy tersebut memang banyak sekali warga dan anak anak yang sering bermain lomba burung. Bendera/tanda digunakan untuk patokan finish burung siapa yang dapat melewati terlebih dahulu.

Bendera itu sendiri kini disita dan diamankan Polsek Koja. Sedangkan pemilik rumah dimintai keterangan dan diberi teguran oleh Binmas Polsek Koja.(mr/viva)

Category: 

loading...
loading...

BACA JUGA:      

Loading...