24 February 2020

Viral, Seorang Pria di JPO Cimindi Pakai Tablet Saat Mengemis

KONFRONTASI -   Pengemis merupakan seseorang yang berusaha mendapatkan penghasilan dengan cara meminta belas kasihan orang-orang dijalanan atau muka umum.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapat uang atau makanan guna menghidupi dirinya sendiri. Pengemis biasanya ditemukan di trotoar jalanan, jembatan, rumah makan, atau tempat publik lainnya.

Namun, bukannya berusaha mencari pekerjaan yang layak, banyak orang yang nekat mengemis demi menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan cara yang instan.

Beberapa kasus yang diamankan pihak kepolisian karena banyak pengemis di kota-kota besar yang sampai menyimpan puluhan juta uang sampai diketahui bahwa mereka orang berada dan punya segudang harta benda di kampung halamnanya.

Baru-baru ini, hal yang sama kembali viral di media sosial. Sebuah video viral menunjukkan seorang pengemis yang tak biasa.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @na_sopiani, ia mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang pengemis yang menggunakan tablet.

"Terkadang orang yang terlihat tidak mampu bukan berarti tak mampu bahkan mereka lebih mampu daripada kita," tulis Neng Aam Sopiani dalam unggahan videonya.

 

Video yang sudah ditonton 685 kali ini menuai banyak komentar dari followers si pemilik akun Instagram yang heran terhadap pengemis tersebut.

"Wah sambil trading," tulis pemilik akun Instagram @riyanhr_.

"Wah pengemis punya tablet," tulis pemilik akun Instagram @indra_id07

Gambar mungkin berisi: luar ruangan

 

Video yang berdurasi hanya 10 detik tersebut memperlihatkan seorang pria dengan pakaian sedikit lusuh sedang duduk disebuah jembatan penyebrangan orang (JPO).

Namun, ketika sang pengunggah video mendekati pria yang menyimpan sebuah ember kecil kecil berwarna pink yang diisi uang, ia lantas mengarahkan kamera ponsel pada paha pria tersebut.

Ternyata, bukannya sedang menunduk biasa, pengemis tersebut kedapatan sedang memainkan sebuah tablet berwarna putih.

Akun tersebut menyebut, lokasi ditemukannya pengemis yang menggunakan tablet tersebut di JPO Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat.(Jft/PR

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...