1 May 2017

Truk Tronton Tabrak Pipa Chevron, 1 Orang Luka Bakar

Konfrontasi - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) membenarkan terjadinya ledakan pada pipa gas di Bengkalis, Riau. Ledakan terjadi karena pipa gas Chevron di Simpang Intan, Desa Tengganau Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang berjarak sekitar 100 km dari Pekanbaru, ditabrak truk tronton.

Manager Komunikasi PT Chevron Prasasti Asandhimitra mengatakan, ledakan yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu menyebabkan seorang warga mengalami luka bakar. Pihak Chevron langsung membawa korban ke fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

"Sejauh ini belum ada informasi mengenai korban jiwa. Korban luka bakar sudah mendapat perawatan," ujar Prasati dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (15/5/2016).

Tim berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.00 WIB. PT Chevron langsung melakukan pengecekan pipa dan melakukan perbaikan.

"Tim PT CPI memfokuskan pada upaya perbaikan pipa, pembersihan lokasi dan penanganan masyarakat yang terdampak dari kejadian ini," ujarnya.

Prasasti menyebut, sebelum menabrak pipa, truk tronton bermuatan serat kelapa sawit itu menghancurkan pagar pembatas sekaligus pelindung pipa. Truk tidak terkendali hingga menabrak pipa berukuran 12 inchi tersebut.

Pipa Chevron di Riau Ditabrak Truk Tronton, 1 Orang Luka Bakar

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Ino Arianto menyatakan saat ini keberadaan sopir serta kernet truk masih belum diketahui. Keduanya melarikan diri setelah kendaraan yang dikemudikan menabrak pipa.

"Belum diketahui identitas mereka. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Arianto saat dihubungi terpisah. (dtk/mg)

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...