22 July 2019

Tips Liburan Bersama Pasangan agar Lebih Seru

KONFRONTASI-Liburan tentu menjadi momen yang sangat dinanti-nanti. Setelah kamu sudah penat dengan rutinitas sehari-hari di sekolah atau di kantor, tentu berlibur menjadi cara yang ampuh untuk kembali menyegarkan pikiran.

Partner liburan pun menjadi faktor penting untuk membuat liburan kamu lebih berkesan. Contohnya kamu bisa berlibur Bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Tapi tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk berlibur bersama teman-teman dibanding dengan pasangan. Padahal jika kamu tahu caranya, liburan dengan pasangan juga tidak kalah menyenangkan. Kamu penasaran tips-tips apa saja yang bisa membuat liburan kamu bersama pasangan jadi tak terlupakan? Simak di sini!

Pilih destinasi liburan

Kamu mungkin lebih menyukai liburan ke alam bebas seperti pantai atau gunung yang selama ini jarang dijumpai. Namun bisa jadi pasangan kamu lebih memilih untuk melakukan wisata kuliner atau wisata belanja yang tidak terlalu menguras tenaga dan fisik. Nah, untuk mengakali perbedaan ini, lebih baik kamu diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan. Pilih destinasi yang bisa mengakomodir keinginan kalian berdua.

Kamu bisa cari tahu di internet terlebih dahulu objek-objek wisata di destinasi yang kalian tuju. Dewasa ini kamu sudah bisa sangat mudah menemukan berbagai ulasan mengenai objek wisata favorit. Kamu tinggal beli paket internet xl dan langsung temukan objek wisata yang tepat untuk kalian datangi berdua.

Lakukan hitung-hitungan pengeluaran

Sudah sepatutnya sebelum berlibur kamu menghitung perkiraan budget yang akan kalian habiskan. Pengeluaran untuk liburan bersama pasangan biasanya mencakup penginapan, biaya makan, transportasi, tiket wisata, cendera mata, serta biaya tidak terduga. Kamu tidak harus membagi semua jenis pengeluaran ini, tapi sepakatilah mana yang akan menjadi jatah kamu dan mana yang akan menjadi bagian pasangan kamu. Jangan sampai kamu kesulitan dengan pasangan hanya karena tidak merencanakan pengeluaran selama liburan. Jadi, pastikan kamu sudah menyusun rencana setiap jenis pengeluaran sebelum berangkat berlibur.

Kamu tidak harus selalu pergi berdua

Berlibur bersama pasangan bukan berarti salah satu wajib mengikuti keinginan pasangannya. Tidak ada salahnya jika kamu ingin menghabiskan pagi hari dengan membaca buku atau menikmati udara pagi seorang diri. Waktu menyendiri dapat menyegarkan pikiran sehingga kamu lebih bersemangat melakukan berbagai kegiatan dengan pasangan pada hari itu.

Coba hal baru

Agar liburan kamu tidak monoton, lakukanlah kegiatan dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu dan pasangan lakukan. Seperti halnya jika berlibur ke pantai atau laut dengan kegiatan diving, snorkeling, dan berselancar.

Selain itu juga Anda bisa mengikuti kegiatan yang lebih memacu adrenalin agar perjalanan lebih seru, misalnya saja bungee jumping, skydiving, arum jeram, dan panjat tebing. Dari hal-hal baru yang kamu lakukan bersama ini, bisa memberikan kesan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Kompromi

Liburan adalah waktunya bersantai dan mempererat hubungan bersama pasangan. Setiap petualangan yang dilakukan, makanan yang dicoba, dan tempat yang dikunjungi adalah hasil keputusan bersama.

Kamu tidak perlu memimpin jalannya seluruh liburan ini, begitu pun pasangan. Jadi cobalah untuk saling berkompromi satu sama lain. Hal ini amat penting untuk mencegah konflik yang timbul karena semua orang merasa berperan lebih banyak dalam merencanakan liburan.

Perbanyak stok foto berdua

Nah, yang tak boleh dilupakan saat liburan adalah perbanyak koleksi foto bersama pasangan kamu. Jangan lupa mencari spot-spot memukau agar bisa dapatkan foto yang instagramable, dan diunggah ke media sosial. Dijamin hal itu bisa membuat kamu dan pasangan terlihat lebih romantis dan seru.

Setelah membaca tips-tips di atas, kamu tertarik untuk berlibur dengan pasangan?

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...