11 December 2019

Terganggu Dengar Suara Pengeras Pengajian, Pak Ustad Dibacok di Masjid

Konfrontasi - Ustaz Usman (70) dibacok seorang kakek saat sedang mengaji di Musala Al Usmani, acara khataman Alquran.

Pelaku adalah Dul Samid (65) tahun warga Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Diduga Dul Samid mengalami gangguan jiwa dan terganggu mendengar suara mengaji korban yang menggunakan pengeras suara.

Saat mengaji itulah, mendadak Samid masuk ke musala datang dengan membawa celurit, langsung membacok korban mengenai kepalanya hingga jatuh tersungkur, bersimbah darah.

Korban mengalami luka di bagian kepala dan tangan saat dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu Samid juga mengalami luka-luka karena dihajar massa yang geram dengan perbuatannya.

"Pelaku dikenal memiliki kelainan, tidak suka mendengarkan orang yang sedang membaca Alquran dan suara azan," ujar warga setempat, Muhaimin, 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, mengatakan, saat ini polisi masih mendalami peristiwa pembacokan tersebut, dengan meminta keterangan sejumlah saksi saat dilokasi kejadian.

"Selain itu, polisi juga akan memeriksakan kejiwaan pelaku," ujarnya.

Sementara pelaku masih diamankan di Mapolsek Grati, untuk menghindari amukan warga yang geram dengan perbuatannya. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...