8 April 2020

Tabrak Truk Fuso di Tol Cipali, 6 Penumpang Minibus Meninggal Dunia

Konfrontasi - Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cipali. Kali ini di area kilometer 113.200 Jalur B, Kampung Haniwung, Subang, Jawa Barat, Minggu, 1 Desember 2019. Menurut laporan pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat enam orang tewas dan satu orang mengalami luka berat akibat kecelakaan itu.

Saat dihubungi, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kecelakaan terjadi diduga karena kelalaian pengemudi.

"Diduga karena kelalaian dari pengemudi kendaraan minibus Toyota Avanza nopol B 1076 PVC kurang konsentrasi, tidak memperhatikan adanya kendaraan yang ada di depannya," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kecelakaan terjadi ketika mobil Avanza yang dikemudikan Sutarjo melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo dan menabrak truk Fuso bernomor polisi B 9556 UIO. Keduanya diketahui melaju di lajur lambat.

"Pengemudi minibus Toyota Avanza Sutarjo dan lima penumpangnya meninggal," kata Kasat Lantas Polres Subang AKP Bambang Sumitro.

Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Ciereng. Selain Sutarjo, korban meninggal lainnya adalah Sukardi (42 tahun), Sunarto (33 tahun), Titik (34 tahun) dan dua lainnya belum diketahui identitasnya.

Sementara korban luka berat dilaporkan merupakan warga Jagakarsa, Jakarta Selatan bernama Kartini (41 tahun). (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...