23 May 2019

Rusuh Aceh Singkil: Ribuan warga Mengungsi ke Sumut

KONFRONTASI-Ribuan warga Aceh Singkil mengungsi ke Sumatera Utara setelah kerusuhan yang terjadi di wilayah tersebut yang diikuti pembakaran rumah ibadah. Berdasarkan data yang diperoleh, sekira 1.900 warga berduyun-duyun mencari tempat yang aman lantaran trauma dengan peristiwa tersebut. Terlebih ada satu korban tewas karena peristiwa itu.

Menurut Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I Bukit Barisan, Enoh Silehuddin, saat ini ribuan pengungsi itu ditampung di tiga titik. Ketiganya berada di Kecamatan Pangindar, Kabupaten Phak-phak Barat, Sumatera Utara.

"Seluruh warga ditampung di tiga lokasi, tiga titik penampungan masing-masing kantor Camat Pangindar, aula dan sebuah Sekolah Dasar (SD)," kata Enoh dilansir VIVA.co.id, Rabu, 14 Oktober 2015.

Untuk kebutuhan watga selama di pengungsian, Enoh mengaku telah dipenuhi oleh Dinas Sosial Kabupaten Phak-phak Barat. "Seluruhnya kebutuhan sudah dipenuhi," katanya.

Diterangkan, aparat keamanan hingga kini masih siaga di perbatasan antara Provinsi Aceh dengan Sumatera Utara untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan. "Kita hingga kini masih siaga di perbatasan," kata dia. (mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...