14 November 2019

Rivalitas KMP vs KIH Sengit: Pemilihan Ketua MPR Selasa Besok

JAKARTA-Rapat Paripurna pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat yang sedianya digelar Senin malam 6 Oktober 2014, terpaksa ditunda.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Aria Bima, mengatakan Dewan Pewakilan Daerah meminta waktu untuk mengusung satu nama calon pimpinan MPR. Satu nama itu, kata Aria, akan masuk dalam paket Koalisi Merah Putih (KMP)  dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH)

"Mereka butuh waktu musyawarah supaya satu calon ini bisa diusulkan dalam dua paket, kalau nanti dibutuhkan voting," ujar Aria di Gedung DPR, Jakarta.

Aria menjelaskan dari 10 fraksi yang ada di parlemen, sebanyak enam fraksi bisa menyetujui permintaan DPD itu. Sehingga Rapat Paripurna MPR akan digelar Selasa 7 Oktober 2014 pukul 10.00 WIB.

"Empat partai yang nggak setuju dan tetap meminta hari ini yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, dan Fraksi PKS," ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di MPR RI, Abdul Kadir Karding, mengatakan sebelum pukul 10.00 WIB besok, semua nama kandidat yang akan diusung sebagai pimpinan MPR harus sudah dimasukan ke Sekretariat Jenderal MPR/DPR.

"Sementara waktu yang ada dilakukan pemilihan internal DPD, dan lobi fraksi yang ada," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Fraksi Dewan Perwakilan Daerah telah menyiapkan sembilan nama calon pimpinan MPR. (ita)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...