23 November 2017

Riset: Makan Makanan Pedas Bisa Perpanjang Umur

Konfrontasi - Bagi kebanyakan orang Indonesia, makanan pedas sudah jadi santapan sehari-hari, dan bahkan mungkin banyak orang merasa makanan tidak akan sedap jika tidak ada sensasi pedasnya. Kini malah banyak dijual makanan-makanan di rumah makan dengan level kepedasan yang berbeda, tinggal pilih, mau pedas saja atau super pedas.

Namun tak semua orang suka dengan makanan pedas dan menghindari makanan pedas sebisa mungkin karena tak tahan dengan rasanya. Bagi kamu yang tak suka pedas, coba deh makan pedas sesekali, karena ternyata makanan pedas bisa bikin panjang umur dan tubuh makin sehat lho, seperti dilansir lifehack.org.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh BMJ menyatakan bahwa orang-orang yang makan makanan dengan cabai dengan porsi yang cukup ternyata bisa hidup lebih lama dan punya kekebalan tubuh lebih kuat terhadap penyakit daripada mereka yang tak suka pedas.

Bukan hanya itu saja, makan makanan pedas juga punya banyak manfaat lainnya, seperti misalnya menurunkan risiko kanker dan mencegah serangan jantung, menurunkan tekanan darah, menjaga kadar gula darah, melancarkan peredaran darah dan bahkan membantu menurunkan berat badan. Senyawa capsaicin dalam cabai benar-benar memegang peran penting dalam menjaga kesehatan.

Lagipula makanan pedas sudah jadi obat tradisional orang zaman dulu sekaligus sebagai cara menjaga kesehatan. Makananmu adalah obat untuk tubuhmu. Mungkin karena makanan pedas juga sudah jadi bagian masyarakat di Indonesia ya, makanya orang Indonesia juga sehat-sehat dan panjang umur. (vml/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...