16 November 2019

Pura-pura Pinjem Ponsel, Pemilik Lengah Langsung Dibawa Kabur

KONFRONTASI-Pencuri spesialis handphone diringkus usai melakukan aksinya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pelaku bernama Wahyu melakukan aksinya dengan berpura-pura meminjam handphone dan langsung membawa kabur begitu korbannya lengah.

"Pelaku diamankan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat usai melakukan aksinya," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya, pelaku Wahyu bersama rekannya, R biasanya berkeliling dahulu di wilayah yang hendak menjadi target operasinya, seperti di Kebon Jeruk. Setelah mendapatkan sasarannya di jalanan yang sepi, pelaku pun mendatangi korbannya yang rata-rata masih di usia remaja ataupun pelajar.

"Target korbannya biasanya anak-anak atau pelajar yang memiliki ponsel dan saat jalanan sepi, tersangka menghampiri target berpura-pura meminjam handphone untuk menelepon teman," katanya.

Setelah korban memberikan ponselnya itu, kata dia, pelaku membawa kabur ponsel itu saat korban lengah. Bagi korban yang tak meminjamkan ponselnya itu, pelaku langsung merampasnya begitu saja.

"Tersangka Wahyu dan R kabur mengendarai motor setelah dapat ponsel korbannya. Saat ini, pelaku WH (Wahyu) tengah diperiksa lebih lanjut sedangkan satu pelaku lainnya masih dicari," katanya.

Polisi, tambahnya, masih mendalami sudah berapa lama pelaku melakukan aksinya itu dan beraksi di wilayah mana saja. Pelaku, kini dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.[mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...