24 October 2019

Puluhan Paket Ganja Ditemukan di Pesawat Susi Air

KONFRONTASI-Petugas keamanan Bandara Sentani, Jayapura, mengamankan sedikitnya 78 paket ganja dari barang muatan milik penumpang Maskapai Susi Air milik Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti.

Chief Nayag Citra Baliem Agus Taufik menuturkan, puluhan ganja tersebut dikemas di dalam kardus sepatu dan akan dikirim ke Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua melalui bandara Sentani menggunakan penerbangan pesawat Susi Air, Rabu 18 Maret 2015.

“Waktu kita periksa melalui X-ray, kami mencurigai beberapa kardus sepatu. Dan benar saja, ketika kita periksa, kardus itu isinya ganja,” kata Agus, Kamis (19/3/2015).

Mengetahui isi kardus sepatu adalah ganja, pihaknya lalu melapor ke petugas Polsek KP3 Bandara. Ganja tersebut, kata Agus, berasal dari agen penerbangan Susi Air di Sentani, Kota Jayapura. Dengan nama pengirim berisial AN dan penerima yang tertera dalam paket haram berisial GL.

“Ganja-ganja ini kira terima dari salah satu agen Susi Air, dan begitu mengetahui isi paket adalah ganja. Kami langsung melaporkan ke pihak KP3 Bandara,” tandas Agus.

Kapolsek KP3 Bandara Sentani, AKP Jubelina Wally ketika dihubungi mengakui adanya upaya penggagalan puluhan ganja tersebut, kini kasus tersebut ditangani Polsek KP3 Bandara Sentani.

Jubelina mengaku, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri pelaku pemilik ganja di Maskapai Susi Air dan pelaku akan segera ditangkap jika mempunyai bukti kuat.

“Barang bukti berupa puluhan ganja, masih berada di markas KP3 Bandara Sentani, selanjutnya akan diserahkan ke Polres Jayapura,” ujar Jubelina.[MR/OKZ]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...