12 November 2019

Polres Brebes Tangkap Mantan Suami Pembunuh Janda Pemilik Warteg

Konfrontasi - Polres Brebes berhasil mengungkap pembunuhanan Sudarti (45), seorang janda pemilik warteg di Brebes, Jawa Tengah. Pelaku yang mantan suami korban berhasil ditangkap. Sedangkan motifnya pelaku kalap karena ajakan rujuknya ditolak korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, janda Sudarti sebelumnya ditemukan tewas dibunuh di warungnya, Kamis (4/4/2019) pagi. Korban tewas dengan luka di kepala bekas pukulan benda tumpul.

Dari keterangan sejumlah saksi, polisi menduga pembunuhan itu dilakukan oleh mantan suaminya sendiri, Samsudin (44). Dari hasil penyelidikan, polisi langsung memburu Samsudin yang beberapa saat sebelum korban ditemukan tewas, lelaki tersebut menemui korban di warungnya.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono mengatakan, peristiwa ini dipicu lantaran pelaku meminta rujuk dengan korban. Namun, korban menolak dengan alasan ingin hidup sendiri.

Disebutkan, tersangka Samsudin ditangkap di Solo, Sabtu (6/4/2019) malam. Pelaku sebelum melakukan perbuatan itu, sempat menelepon dan mengutarakan niatnya untuk rujuk kembali dengan korban. Karena niatnya rujuk ditolak, pelaku yang kalap langsung mendatangi korban di warteg di Desa Jagapura Kecamatan Kersana.

“Sesampainya di warteg milik Sudarti, pelaku langsung membantai mantan isterinya itu menggunakan gagang golok ke arah kepala bagian belakang sebanyak dua kali. Kemudian pelaku juga mencekik leher korban menggunakan tanganya dan menginjak leher korban dengan kaki,” ungkap Kapolres.

Usai menganiaya korban, pelaku segera meninggalkan korban yang tergeletak di lantai. “Setelah melakukan penganiayaan itu, korban kabur ke suatu tempat dan kita langsung melakukan pengejaran,” lanjut AKBP Aris.

Pelaku usai kejadian kabur ke beberapa tempat. Terakhir dia berada di Kota Surakarta dan kita tangkap di sana,” jelasnya.

Akibat perbuatan itu, pelaku diancam pasal berlapis. Di antaranya pasal 338 dan 351 ayat 3 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan tujuh tahun penjara. (pskt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...