24 August 2019

Polisi Ringkus 5 Remaja Spesialis Pencurian Rumah Kosong di Bekasi

Konfrontasi - Anggota Reskrim Polsek Tambun, Polresta Bekasi, membekuk pelaku pencurian rumah kosong. Kali ini, lima remaja diamankan polisi karena membobol tembok showroom motor, pada Minggu (22/5/2016) dini hari.

Menurut Kapolsek Tambun, Kompol Puji Hardi, kelima pelaku beraksi di showroom Ratu Pratama Motor, Perum Bekasi Griya Blok A Nomor 15, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Polisi masih memburu dua pelaku lain yang rata-rata masih remaja.

Pelaku yang diamankaan berinisial MY (17), AG (16), AS (16), GE (17) dan KR (17). Sementara dua pelaku yang buron berinisial P (17) dan Eko (20).

"Dua pelaku kabur saat kami mendatangi kediaman mereka di Tambun," ujar Hardi Minggu (22/5).

Dia menjelaskan, awal penangkapan para pelaku bermula saat korban, Nimar (32), melaporkan kehilangan empat sepeda motor di dalam showroom, ke Mapolsek Tambun.

Kemudian petugas yang mendapat laporan tersebut segera menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami mengecek rekaman kamera CCTV dan meminta keterangan para saksi," katanya.

Saat itu, penyidik mendapat informasi dari masyarakat yang melihat para pelaku memarkirkan sepeda motor baru ke rumah AS.

Kemudian polisi mendatangi pelaku AS dan mendapati dua unit sepeda motor hasil curian. Selain AS, polisi juga menangkap empat rekannya.

"Dua motor curian lagi, dibawa oleh P dan Eko yang masih diburu," katanya.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla, mengatakan para pelaku masuk ke showroom dengan cara membobol tembok belakang dengan alat obeng dan palu.

"Setelah membuat berdiameter 50 cm, mereka masuk ke dalam showroom," katanya.

Mereka masuk dan mencuri empat unit motor kunci setang. Kemudian pelaku, keluar melalui tembok belakang dengan membobol kembali showroom motor.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka mencuri karena belum memiliki motor dan permintan kepada orangtua, tidak pernah dikabulkan," imbuhnya.

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat terutama pemilik showroom untuk menyiagakan petugas keamanan dan dilengkapi dengan alarm dan kamera pengintai. (brt1/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...