16 November 2019

Polda Metro Jaya Limpahkan 10 Ribu HP Ilegal ke Bea Cukai

Konfrontasi - Aparat Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menyatakan 10 ribu handpohone (HP) yang disita dalam dua truk di Jalan S Parman, Jakarta Barat, kini sudah dilimpahkan ke Kantor Pusat Ditjen Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kita sudah koordinasi dengan Bea Cukai, barang ini datang dari luar negeri. Sekarang sudah dilimpahkan ke Bea Cukai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016).

Awi mengatakan bahwa pada Kamis 23 Juni 2016, Ditreskrimsus sudah menggelar perkara ‎bersama stakeholder termasuk Ditjen Bea Cukai dan diputuskan bahwa barang itu menyangkut aturan kepabeanan dan telah merugikan negara.

"Ternyata barang ini hasil penyelundupan, karena yang berwenang menangani kepabeanan itu Bea Cukai, makanya kita limpahkan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 10 ribu ponsel pintar berbagai merek diamankan Satuan Brimob Polda Metro Jaya dari dua truk Mitsubisi bernomor polisi B 9798 IL dan mobil Isuzu berpelat B 9064 BZ.

Truk yang dikemudikan Nuryasin (43), Ali Priyanto (37) dan kernet Parmuji (34) itu dicegat saat melintas di Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat tepatnya saat ke luar Tol Slipi Jaya. (oke/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...