21 November 2017

Pengedar Sabu, Suami-Istri Ditangkap Polisi

KONFRONTASI - Tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Sabtu (30/8) sekitar pukul 05.30 WIB, menangkap pasangan suami-istri masing-masing berinisial Kh (27) dan Sp (32) warga Jalan Harapan Utama Kecamatan Tampan. Keduanya diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan saat dilakukan penggledahan di rumahnya ditemukan barang bukti 10 paket sabu seberat 25 gram dengan taksiran nilai Rp 25 juta.

Informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, penangkapan keduanya berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengetahui ada penyalahgunaan narkotika di wilayahnya.

Mendapati informasi tersebut, anggota Sat Narkoba Polresta Pekanbaru langsung melakukan penyelidikan dan mengintai disekitar lokasi. Begitu mengetahui kedua tersangka berada didalam rumah langsung dilakukan penggrebekan.

“Saat dilakukan penggEledahan, di dalam rumah ditemukan sepuluh paket yg diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 25 Gram yang disimpan dalam amplop putih dalam lemari kamar tidur,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Narkoba Kompol Hicca Alexfonso Siregar di ruang kerjanya, Senin (1/9) siang.

Lebih lanjut dikatakan Kasat, mendapati barang bukti tersebut kedua tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil penyidikan sementara, kedua tersangka ini merupakan bandar sabu-sabu yang sudah beberapa kali menjual barang di Pekanbaru.

“Menurut keterangan keduanya, mereka mendapatkan barang tersebut dari seorang berinisial Di yang kini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Kepadanya dikenakan UU Narkotika no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun serta maksimal 15 tahun kurungan penjara,” tutup Kasat.[ian/jpn]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...