16 June 2019

Nekat Beroperasi Saat Ramadhan, Tempat Karaoke Kena Semprot Petugas

KONFRONTASI-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes pada Jumat (17/5) menggelar razia tempat hiburan malam. Sasarannya adalah tempat karaoke di wilayah Brebes selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Brebes Arif Jutawan mengungkapkan, razia itu sebagai tindak lanjut atas laporan warga tentang tempat hiburan yang malam yang tetap beroperasi pada Ramadan ini. Ada tiga tempat karaoke yang disasar dalam razia itu.

"Dari hasil laporan masyarakat memang ada tempat karoke yang masih beroperasi. Jadi kami lakukan penindakan dengan memberikan surat himbauan untuk tutup selama bulan puasa," ujar Jutawan seperti diberitakan radartegal.com.

Satpol PP Brebes lantas mengimbau pengelola ketiga karaoke itu menaati aturan. Imbauan itu tertuang dalam surat bernomor 300/1275/2019 yang bersifat penting.

"Jika sudah mendapatkan surat imbauan tapi masih buka juga, kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi lebih tegas. Yakni disegel," tuturnya.

Jutawan menambahkan, saat jajarannya melakukan razia di tempat karaoke menemukan pelanggan yang sedang bernyanyi. Namun, Satpol PP Brebes masih berindak persuasif dengan meminta pengelola karaoke mau menghentikan usaha mereka selama Ramadan.

"Kami tidak bosan-bosan untuk memberikan pemahaman kepada pemilik tempat karoke untuk menutup usahanya sementara selama bulan puasa. Ini tidak lain untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

Selain itu, Jutawan juga meminta masyarakat proaktif melapor ke pihak berwenang jika menemukan tempat hiburan malam di Brebes yang tetap beroperasi di bulan Ramadan. "Kami mengimbau kepada masyarakat jika menemukan tempat karoke yang masih berperasi selama Ramadan langsung lapor ke kami, kami akan langsung menindaklanjutinya," pungkasnya.(mr/jpnn)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...