9 December 2019

Menyebrang Diperlintasan Tanpa Penjaga, Remaja Kebumen Tewas Disambar KA Sawunggalih

Konfrontasi - Seorang warga Kebumen, Jawa Tengah tersambar Kereta Api (KA) saat menyeberang perlintasan tanpa penjagaan. Korban yang mengendarai sepeda motor tewas seketika karena mengalami luka parah di kepala.

Korban adalah Bagas Riski (16) warga Dusun Banjaran, Desa Bojong Sari, Kecamatan Alian, Kebumen. Remaja itu tertabrak KA Sawunggalih jurusan Bandung-Solo saat menyeberangi rel dengan sepeda motor di perlintasan KA Desa Selang, Kecamatan Kebumen pada sore tadi.

"Betul, kami mendapat informasi dari Pusdal bahwa sepeda motor degan NoPol AA 3052 LJ menemper KA 80a (Lodaya) relasi Stasiun Bandung-Solo di Jpl 567 (Perlintasan resmi tidak terjaga) di km 452 + 8 Desa Selang," kata Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Minggu (17/11/2019).

Sebelum peristiwa itu terjadi, korban hendak menyeberangi rel dari arah selatan ke utara. Nahas, dari arah barat meluncur KA Sawunggalih yang langsung menyambar korban hingga terpental puluhan meter dan tewas seketika karena mengalami luka parah di kepala.

"Korban mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke utara melewati perlintasan tidak terjaga, masinis sudah membunyikan semboyan 35 (klakson) akan tetapi karena korban tidak hati-hati akhirnya menemper KA. Korban mengalami luka parah di kepala sehingga meninggal dunia," lanjutnya.

Kejadian tersebut saat ini tengah ditangani Polsek Kebumen, Satlantas Polres Kebumen serta Inafis Polres Kebumen. Setelah dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Soedirman Kebumen untuk pemeriksaan medis lebih lanjut. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...