30 April 2017

Masyarakat Pangandaran Berbenah Sambut Kedatangan Menteri Susi

KONFRONTASI-Menjelang kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke rumah pribadinya di Jalan Merdeka Nomor 312, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (31/10/2014), keriuhan terlihat jelas di sana.

Puluhan petugas kepolisian berseragam lengkap terlihat melakukan penyisiran di rumah itu. Penjagaan seperti ini mulai diberlakukan sejak pagi tadi, mulai dari gerbang masuk sampai ke dalam rumah.

Hingga pukul 15.00 WIB siang ini, kediaman Susi di Pangandaran masih terlihat lengang dari para tamu. Namun, beberapa warga mulai dari anak kecil sampai dewasa terlihat berkumpul di pinggir jalan di dekat rumah itu.

Di bagian dalam rumah dan perkantoran yang berada di dalam satu kawasan terlihat beberapa petugas protokoler Kementerian Kelautan dan Perikanan tengah sibuk mempersiapkan tempat pertemuan. Mereka pun telah datang ke kediaman Susi sejak pagi tadi setelah ada kabar bahwa Susi akan pulang ke Pangandaran.

“Sejak pagi tadi petugas protokoler dari Kementerian Kelautan dan Perikanan telah berada di sini. Katanya mereka bertugas mempersiapkan kedatangan Bu Menteri ke rumahnya,” kata Rustam Effendy, salah satu orang kepercayaan Susi Pudjiastuti, saat ditemui di lokasi persiapan, Jumat (31/10/2014) siang.

Menurut Rustam, kalau tidak ada perubahan, Susi akan tiba di Pantai Pangandaran sekitar pukul 15.30 WIB sore ini. Susi direncanakan akan memakai pesawat dan mendarat di landasan Pamugaran, Pantai Pangandaran. “Bu Susi rencananya naik pesawat dan akan mendarat di landasan Pamugaran, dekat Pantai Pangandaran,” kata Rustam.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Penyambutan Menteri Susi di Pangandaran, Jeje Wiradinata, terlihat sibuk di lokasi acara. Bahkan, saat akan dimintai keterangan oleh beberapa wartawan, dia belum bisa memberikan keterangan secara detail.

“Bentar dulu ya, saya lagi ngurus ini dulu. Nanti, nanti, ya...,” kata Jeje, sembari keluar dari rumah Susi dan kembali menggunakan mobilnya.

Diberitakan sebelumnya, rencananya Susi akan pulang ke rumah pribadinya pada Jumat sore ini. Bahkan, sebuah kepanitiaan pun telah dibentuk untuk mengatur acara penyambutan menteri pemilik maskapai penerbangan PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) itu.

Beberapa rangkaian acara penyambutan pun telah direncanakan sampai Sabtu malam besok, salah satunya rangkaian acara arak-arakan Susi berkeliling wilayah Pangandaran.(kps)

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...