27 January 2020

Masuk ke Puskesmas Berujung Babak Belur, Warga Tasikmalaya Dihakimi Massa Saat Ketahuan Mencuri Motor

KONFRONTASI -   Sungguh malang nasib DR (21) warga Kampung Cibahu RT/RW 03/04 Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Dirinya nyaris meregang nyawa akibat dihakimi oleh massa saat kepergok mau mencuri motor.

Kejadian tersebut terjadi di Puskesmas Parakannyasag, Kampung Leuwidahu, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Pelaku yang tertangkap oleh warga ini pun berusaha kabur.

Dalam aksinya, pelaku hendak mengambil motor yang terparkir di Puskesmas. Namun, naas, aksi pelaku justru ketahuan dan segera dihakimi.

Riska (34), salah satu warga yang ikut menangkap mengungkapkan detik-detik penangkapan pelaku pada saat itu.

"Pelaku berhasil dikepung dan ditangkap warga saat berusaha membawa kabur Honda Beat warna merah putih milik salah seorang pegawai Puskesmas," kata Riska sebagaimana Pikiran-Rakyat.com kutip dari Galamedia.Aksi massa menghakimi pelaku untungnya dapat ditindak oleh petugas yang bersangkutan.

Pelaku pun dapat selamat dari amukan massa.

Pemilik motor mengatakan, dirinya tidak menyangka bahwa kerumunan yang ia lihat ternyata seorang pelaku yang dihakimi massa karna hendak mengambil kendaraan roda dua miliknya.

Ia juga mengatakan bahwa lubang kunci kontak sudah dalam keadaan rusak serta sudah bergeser dari posisi parkir sebelumnya.

"Mengecek sepeda motor ternyata lubang kunci kontak sudah dalam keadaan rusak serta sudah bergeser dari posisi parkir sebelumnya," kata si Pemilik Motor.(jft/PR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...