22 January 2019

Maling 2 Ekor Ayam Tewas Setelah Dihakimi Warga

Konfrontasi - Tragis, pencuri dua ekor ayam di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tewas dihakimi massa, Sabtu (12/1/2019) dini hari. Pencuri itu, yakni Ihwanuddin Rofi’i (42), warga Dukuh Krajan RT 01 RW 02 Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati.

Lelaki naas ini tewas seketika dengan luka mengenaskan di sekujur tubuhnya. Sebelumnya Ihwanuddin sekitar pukul 02.00 WIB dipergoki mencuri ayam milik seorang warga Dukuh Penggung, Desa Dumpil, Kecamatan Tambakromo.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Dukuhseti, AKP Sunaryo membenarkan kejadian tersebut. Polisi menyayangkan tindakan main hakim sendiri hingga mengakibatkan seseorang tewas. Polisi berjanji akan mengusut kejadian tersebut. Sejumlah warga diperiksa untuk dimintai keterangannya.

Menurut AKP Sunaryo, peristiwa terjadi di tanggul sungai tempur atau Kali Pekeng turut perbatasan Desa Dumpil dan Dukuh Penggung Kecamatan Dukuhseti. Pada saat itu, Kades Ngagel, yakni Suwardi datang ke Mapolsek Dukuhseti untuk melaporkan bahwa ada pencuri ayam yang ditangkap dan diamuk oleh warga.

“Mendapat laporan itu, petugas langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati korban sudah tergeletak tak bernyawa ,” ungkapnya.

Selanjutnya, petugas membawa korban ke Puskesmas Dukuhseti. “Modusnya, para pelaku melakukan kekerasan terhadap korban secara bersama-sama yang menyebabkan korban meninggal dunia,” imbuh Sunaryo.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua ayam yang sebelumnya dicuri oleh korban serta pakaian korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, saat ini korban masih berada di RSUD Soewondo pati untuk dilakukan autopsi. Polisi masih melakukan pengusutan dengan memeriksa sejumlah saksi. (skt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...