31 March 2020

Lima Ruko di Kota Bogor Hangus Dilumat Si Jago Merah

KONFRONTASI-Kebakaran menghanguskan lima ruko di Jalan Klenteng RT 02/RW 04 di Belakang Pasar Bogor, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis.

Akibat kebakaran tersebut, lima ruko tiga lantai yang berada di gang cukup padat itu hangus terbakar, tapi tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp1,2 miliar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra di Kota Bogor, Kamis, mengatakan, kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 04:30 WIB.

"Setelah mendapat laporan dari warga, lima unit mobil Damkar Kota Bogor yakni dari Sukasari, Yasmin dan Cibuluh, segera meluncur ke lokasi kebakaran," kata Marse.

Damkar Kota Bogor juga meminta bantuan ke Damkar Kabupaten Bogor dan meluncur dua unit mobil Damkar lagi dari Kabupaten Bogor. "Tim Damkar segera memberikan bantuan pemadaman kebakaran," katanya.

Marse mengakui, karena lokasi di belakang Pasar Bogor yang padat dengan kendaraan dan pedagang sehingga petugas Damkar agak mengalami kesulitan memarkir unit mobil Damkar. Tim Damkar berhasil memadamkan kebakaran sekitar 2,5 jam kemudian, yakni sekitar pukul 07:00 WIB.

Menurut Marse, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu toko. "Karena masih terlalu pagi, warga sekitar baru mengetahui setelah api cukup, tapi berada di lantai atas," katanya.

Setelah mendapat laporan dari warga, kata dia, lima unit mobil Damkar dari Dambar Kota Bogor segera meluncur ke lokasi. Saat ini, di lokasi kebakaran masih dalam pengawasan Kepolisian.(mr/tar)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...