25 August 2019

Kongres di Papua, KNPI Minta Dukungan Pers

KONFRONTASI - KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) akan menggelar kongres  di Jayapura. Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko meminta dukungan pers untuk menyukseskan acara tersebut karena untuk pertama kalinya wadah organisasi pemuda itu mengadakan kongres di Papua sekaligus melengkapi sumpah pemuda tahun 1928 di Jakarta.

"Keinginan kongres KNPI di Papua karena keinginan kuat DPD KNPI Papua. Mereka mengatakan ketinggalan kereta ketika Sumpah Pemuda tahun 1928 di Jakarta yang mempersatukan berbagai suku bangsa menjadi cikal bakal Indonesia," katanya di Jakarta, Senin.

Kedatangan Ketum KNPI Taufan dalam rangka mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), sosialisasi Kongres KNPI ke-14 di Papua, dan minta dukungan pers agar kongres pemuda tersebut berjalan lancar dan sukses. 

Direktur Pemasaran Hempi Prajudi dan Direktur SDM dan Personalia Naufal Mahfudz menerima kunjungan delegasi DPP KNPI. 

Taufan melanjutkan, saat Sumpah Pemuda pertama kali dideklarasikan pada tahun 1928 telah dihadiri oleh beberapa organisasi pemuda dari berbagai daerah yakni Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, dan tidak ada Jong Papua. 

"Melalui kongres KNPI ke-14 di Jayapura, Papua adalah melengkapi Sumpah Pemuda yang dideklarasikan tahun 1928," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD KNPI Papua Max ME Olua yang menginginkan kongres KNPI di Jayapura menjelaskan, Papua adalah bagian integrasi dari Indonesia. Dengan menyelenggarakan kongres KNPI di Jayapura Papua ini bermakna akan makin mengintegerasikan pemuda Papua ke dalam NKRI. 

"Kami mau menegaskan kepada seluruh rakyat Indonesia dan juga dunia bahwa Papua adalah bagian dari bangsa dan negara Indonesia. Papua juga bagian dari NKRI," ucap Max.

DPP KNPI mengadakan Kongres KNPI di Kota Jayapura, di Papua juga merupakan penegasan bahwa propinsi Papua adalah provinsi yang aman untuk pembangunan ekonomi dan tujuan wisata. Diharapkan Kongres KNPI di Papua mendorong percepatan propinsi Papua mencetak pemuda pemudi menuju kepemimpinan Nasional maupun Internasional. 

"Oleh sebab itu kami minta dukungan pers untuk ikut menyukseskan kongres KNPI di Papua," kata Taufan. [ian/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...