18 July 2019

Komplotan ABG Perampas Ponsel Dicokok Polisi

KONFRONTASI-Aparat kepolisian dari Tim Black Panther mengamankan sejumlah anak baru gede (ABG) jalanan yang meresahkan pengguna jalan..

Mereka dibawa ke Polsek Kebomas karena merampas ponsel di wilayah Bunder, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, komplotan ABG jalanan itu meresahkan bagi pengguna jalan. Pasalnya, mereka meminta uang kepada pengendara dengan cara menodong. Tidak hanya itu, gerombolan ABG yang berpenampilan punk tersebut juga merampas ponsel milik pengendara.

Akibatnya, korban lapor ke polisi yang sedang melakukan patroli. Perbuatan mereka juga sempat terekam CCTV. Polisi akhirnya mendatangi mereka dan mengamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda Dawud membenarkan bahwa telah mengamankan sejumlah anak muda. Hal itu berkat laporan masyarakat. Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan senjata tajam (sajam) dan ponsel diduga hasil rampasan.

"Mereka kami amankan dengan menggunakan mobil patroli. Dengan dikawal anggota Black Panther," ujarnya, Rabu (26/12/2018).

Ia menambahkan, saat menjalani pemeriksaan. Komplotan ABG itu berasal sari luar Gresik. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendataan. Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Beberapa anak yang membawa sajam akan tetap diproses secara hukum. Yang bersangkutan dikenakan pasal 2 ayat 1 undang-undang darurat nomor12 tahun 1951 tentang kepemilikan sajam dan pasal 365 KUHP," tandasnya. [mr/inilah/beritajatim]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...