22 September 2019

Kecelakaan Bus di Tawangmangu Telan 7 Orang Tewas

Konfrontasi - Tujuh orang tewas setelah bus yang mereka tumpangi terguling di sungai dengan kedalaman sekitar 10 meter, wilayah Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Djarod Padakova membenarkan kecelakaan maut yang dialami bus pariwisata PO Sularis Jaya tersebut. "Tiga meninggal di tempat kejadian, tiga lainnya saat dalam perjalanan ke RS, dan satu lagi setelah memperoleh perawatan," katanya, Minggu (26/2/2017), dilansir Antara.

Selain korban tewas, sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka. Dugaan sementara, lanjut dia, kecelakaan tunggal tersebut disebabkan rem bus yang tidak berfungsi saat melaju di jalan yang menurun tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut bermula ketika bus melaju dari arah Magetan, Jawa Timur. Bus asal Sidoarjo yang mengangkut sekitar 29 penumpang tersebut bertujuan menuju lokasi wisata di wilayah Tawangmangu.

Saat memasuki jalan umum di Gondosuli, Tawangmangu, bus melaju kencang hingga tidak berhenti. Bus terperosok dan terguling ke sebuah sungai sedalam 10 meter. (lptn6/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...